Selasa, 09 Juli 2013

Pengalaman mengenai berolahraga

dua bulan saya bekerja di rumah sakit, selama itu saya susah untuk tidur. selain itu setiap pagi hari kalo saya bangun pagi, tenggorokan saya terasa gatal dan lama kelamaan tenggorokan jadi terisi penuh dahak. saya mengassesment laring saya teriritasi udara dingin jadi akan terasa gatal dan lama kelamaan jadi penuh denga dahak. assesment saya adalah tracheitis alergica xD
hal ini dikarenakan rasa iritasi setiap terpapar udara dingin pagi, dan penumpukan dahak di trachea saya.
setelah dua bulan itu saya akhirnya demam disertai trombositopeni dikarenakan saya kurang bisa membagi waktu dan insomnia selama dua bulan itu

sembuh dari demem dan trombositopeni, saya mulai berolahraga lagi, olahraga yang saya pilih adalah renang, walo saya tidak bisa renang saya akirnya bisa :)). perubahan yang saya rasakan selain kulit menjadi hitam adalah rasa capek yang saya rasakan jadi mempermudah sayang utnuk tidur di malam hari. rasa batuk yang saya rasakan tiap pagi sudah mulai berkurang bahkan menjadi jarang.

bila saya tidak punya waktu untuk berenang saya menyempatkan diri untuk berolahraga di rumah selama #) menit sampai satu jam . terdiri dari push up 5 set 50 repetisi, dan sit up 5 set, dengan variasi yang lain,

jadi intinya olahraga amat bermanfaat bagi kesehatan kita, ,ulailah dari ringan dan tingkatkan sesuai kapasitas yang anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar