Senin, 06 September 2010

Wet Dream / Nocturnal Emisson / Mimpi Basah

Wet Dream / Nocturnal Emisson / Mimpi Basah

Mimpi basah, tentunya sebagian besar anak laki-laki yang sudah puber pernah mengalaminya. Bermimpi melakukan hubungan dengan seseorang dan pada pagi harinya sudah terbentuk sebuah pulau di celananya. Namun bukan hanya cowok yang bisa mengalami mimpi basah, cewek pun bisa namun frekuensinya sedikit, dan sering tidak disadari oleh wanita.
Mimpi basah yang dalam bahasa inggrisnya disebut wet dream, dan istilah medisnya disebut nocturnal emission merupakan ejakulasi yang tidak disadari selama tidur dan merupakan orgasme saat tidur. Biasanya hal ini terjadi akibat dari mimpi erotis.
Sebagian besar remaja yang baru pertama kali mengalaminya akan terkejut. Jika remaja tersebut tidak menyadari proses seksual yang normal, ia akan bingung pada apa yang terjadi padanya. Pengalaman mimpi basah terjadi pada saat pubertas, tetapi beberapa tidak mengalami sampai di kemudian hari. Beberapa orang tidak memiliki mimpi erotis sampai akhir masa remaja mereka dan beberapa tidak memilikinya sama sekali.
Selama tidur, tubuh Anda akan measuki fase tidur REM, yang berlangsung dari beberapa menit sampai setengah jam. Selama periode REM, pria mengalami beberapa ereksi dan perempuan mengalami lubrikasi vagina. Jika mimpi selama tidur REM sangat menggairahkan, sensasi dari penis yang ereksi dan menempel kasur dapat memicu mimpi erotis dan ejakulasi pada pria. Mimpi ini terjadi karena kegiatan intens yang terus-menerus terjadi di dalam pikiran bawah sadar kita. Dan karena seks adalah salah satu yang paling kuat dari semua drive manusia, tidaklah mengejutkan bahwa mimpi begitu banyak memiliki konten seksual kuat. Jika kita memiliki dorongan yang mendalam untuk melakukan hal-hal tertentu, hal-hal tersebut sangat mungkin untuk keluar dalam mimpi kita - di mana hati nurani kita tidak bisa mencegahnya terjadi.
Namun ternyata kita memiliki sensor dalam hati nurani kita atau sebut saja sensor mimpi yang cenderung ‘mebersihkan’ mimpi. Jadi, jika seseorang yang memiliki pandangan sangat ketat mengenai hal-hal seksual, apabila ia mulai mengalami mimpi erotis, sensor mimpi mereka bisa mengubah mimpi menjadi hal-hal yang diganti oleh simbol-simbol yang dianggap 'sopan' Dengan demikian, pria bermoral seksual ketat mungkin memiliki keinginan dalam bawah sadar untuk melakukan hubungan seks dengan wanita cantik. Daripada bermimpi tentang vagina, dia akan terus bermimpi tentang terowongan dan kereta bawah tanah. Daripada bermimpi tentang payudara dia akan mimpi tentang gunung yang indah. Demikian pula, seorang wanita bermoral seksual sangat ketat tidak akan mimpi dari penis. Sebaliknya, dia akan mimpi simbol penis, seperti: menara, gereja, roket, cerutu, cerobong asap. Namun, tampaknyapada saat ini 'simbolisme mimpi' tampaknya kurang umum daripada dulu, karena zaman sekarang hal-hal yang berbau seksual sudah sangat terbuka dibandingkan dengan zaman dahulu.
Kebanyakan laki-laki (meskipun tidak semua) memiliki banyak mimpi basah saat remaja, 20-an dan 30-an. Frekuensi mimpi tersebut cenderung berkurang dengan bertambahnya umur, tapi banyak pria yang memiliki tuntutan seksual tinggi (sexually-charged male) terus mengalami mimpi erotis jauh ke usia 60-an dan 70-an.
Pada beberapa orang mendapatkan mimpi basah sangat menggangu seperti inses, kekerasan atau perkosaan. Jika hal ini terus terjadi pada Anda, maka harus ada beberapa penyebab psikologis di belakangnya, jika hal ini sangat mengganggu lebih konsultasi ke ahli psikologis.
Frekuensi mimpi basah sangat bervariasi dari orang ke orang. Sebagian besar pria mengalami saat remaja, sementara beberapa orang tidak pernah mengalami sama sekali. Faktor-faktor seperti frekuensi masturbasi, diet dan usia tampaknya memiliki sedikit pengaruh pada frekuensi mimpi basah seseorang. Biasanya frekuensi mimpi basah 15-30 hari seminggu apabila frekuensinya 2 kali seminggu atau lebih dan disertai gejala lain, seperti pusing, letih dan insomnia dapat mengarah sesuatu yang patologis
Berikut beberapa pengaruh yang disebabkan mimpi basah berlebihan:
- Gangguan hormonal (kurangnya kadar androgen dan testosteron)
- Gangguan produksi dan fungsi , bentuk dan pergerakan sperma
- Kurangnya konsentrasi sperma
- Tidak ada semen
- Gangguan seksual seperti disfungsi ereksi atau ejakulasi dini
- Konstipasi
- Berat badan berkurang
- Berkurangnya kepercayaan diri
Apabila frekuensi mimpi basah anda berlebih sebaiknya segera periksakan ke dokter. Semoga bermanfaat. 

sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Nocturnal_emission
http://www.netdoctor.co.uk/sex_relationships/facts/sexualdreams.htm
http://www.roymedical.com/english/nocturnal.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar